Sungguh Pilu, Wanita Ini Hanya Merasakan Menjadi Istri Selama 60 Menit Saja. Ternyata Ini yang Terjadi

Seorang mempelai laki-laki di Arab Saudi harus mendapatkan kenyataan pahit. Dia yang gres saja melangsungkan komitmen nikah 2 jam, harus rela mendapatkan status janda.

Di laki-laki yang gres menikahinya, tega melayangkan talak. Alasannya sangat sederhana. Si perempuan dianggap telah melanggar perjanjian yang disepakati mereka berdua.

Ilustrasi Perempuan Menangis
Ya, istri 60 menit yang gres mengalami pengalaman paling sakral dalam hidupnya itu menyebarkan foto pesta komitmen nikah mereka di aplikasi percakapan Snapchat.

Mengapa sang suami tak mau fotonya diunggah, ternyata.

Sebelum komitmen nikah terjadi, pasangan ini memang bersepakat tidak akan membagikan foto maupun rekaman video komitmen nikah melalui aplikasi percakapan ibarat Snapchat.

Pasangan ini juga berjanji tidak memakai media umum ibarat Instagram, Twitter, dan sebagainya.

" Ada perjanjian pranikah antara adikku dan tunangannya, mereka tidak akan memakai aplikasi media umum ibarat Snapchat, Instagram atau Twitter untuk mengunggah atau mengirim foto dia," ujar abang dari mempelai wanita.

" Itu termasuk dalam perjanjian komitmen nikah yang bersifat mengikat. Sayangnya, adikku tidak menepati janji dan memakai Snapchat untuk menyebarkan foto komitmen nikah beliau kepada teman-temannya, sehingga keputusan mengejutkan diambil mempelai laki-laki yaitu membatalkan pernikahan," kata dia.

Keluarga masing-masing mempelai berbeda pendapat perihal keputusan itu. Sebagian menyampaikan keputusan itu sangat logis mengingat mempelai perempuan telah melanggar perjanjian.

Seorang pakar aturan Saudi Ahmad Al Maabi mengingatkan angka perceraian di sana sudah mencapai lebih dari 50 persen dan cukup mengkhawatirkan. Kebanyakan terjadi alasannya ialah alasan yang sepele.

" Kesalahpahaman, perbedaan cara pandang, dan pemahaman mudahnya menikah tanpa disertai apresiasi mendalam atas tanggung jawab menjadi penyebab perceraian di kalangan anak muda," ujar Al Maabi.