Innalillah, Gara-Gara Kebanyakan Selfie Gadis Ini Kaprikornus Sakit Jiwa

Gara-Gara Kebanyakan Selfie Gadis Cantik Ini Sakit Jiwa. Berhentilah Selfie Sekarang Juga.

Pada jaman sekarang, sudah umum sekali jikalau banyak orang yang mengambil foto dirinya sendiri, atau selfie setiap beberapa jam atau bahkan beberapa menit sekali.

Tujuannya memang baik, yakni untuk mengabadikan momen-momen terbaik mereka. Terlebih, smartphone jaman kini memang sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih sehingga akan sangat gampang bagi insan untuk melaksanakan selfie setiap saat.Namun dari kebiasaan selfie ini, bahwasanya ada hal yang perlu dikhawatirkan, yakni mengenai kesehatan kejiwaan atau mental mereka yang ketagihan selfie.

Berdasarkan disclose.tv psikiater dan pekerja kesehatan mental lainnya menghubungkan kebiasaan ini dengan penyakit mental narsisme dan obsesi seseorang akan penampilan mereka.

Dalam laman yang sama, psikiater Dr David Veal menyampaikan bahwa dua dari tiga pasien tiba padanya dengan keluhan Body Dysmorphic Disorder yang menciptakan merek bersikeras melaksanakan selfie berkali-kali semenjak munculnya tren ini di sosial media. Ia menyampaikan bahwa ia melihat kelakuan ini pada teman-temannya yang berkali-kali melaksanakan selfie untuk menerima angle yang pas dan sangat aware dengan detail kulit mereka, garis alis, mata, pipi, gigi, rambut dan lain sebagainya supaya terlihat bagus.

Meski memang tren dan kebiasaan ini tidak bahaya, namun secara sedikit demi sedikit dan dalam jangka waktu usang sanggup membangun kesadaran diri dan iktikad diri hiperbola yang palsu.

Bukannya mendapatkan apa adanya badan Anda, Anda malah menciptakan citra “palsu” diri Anda untuk memuaskan diri sendiri. Bahkan ada orang yang menjadi tidak produktif alasannya menghabiskan waktu untuk menerima foto terbaik dikala selfie dan kehilangan banyak hal.


Jadi, sebelum kebablasan kecanduan selfie dan malah menuntun Anda pada penyakit mental, sebaiknya mulai cintai diri lebih dulu dan pasanglah foto apa adanya diri Anda.