Ibu Tidak Akan Pernah Menceritakan 7 Hal Ini Kepada Anaknya dan Juga Orang Lain

Semua orang niscaya mengetahui bahwa Ibu ialah orang bau tanah yang harus selalu dan paling dihormati gres kemudian Ayah. Rasulullah SAW juga menyampaikan dalam Hadits bergotong-royong insan harus menghormati 1 Ibu 3 kali dibandingkan menghormati Ayah.



Berikut Hadits lengkapnya :

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang tiba kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah saya harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Ada 5 hal yang tidak akan pernah diceritakan seorang Ibu kepada anaknya. Hal ini biar sang Ibu tidak ingin anak-anaknya mencicipi kesedihan sebab dengan membaca 5 hal ini kau niscaya akan meneteskan air matamu. Lantas kenapa hingga kini masih ada anak yang bangkang terhadap Ibunya dan juga Ayahnya.

Bacalah 5 Hal tersebut:

1. Ibu sering menangis. Ibu menangis sebab anaknya yaitu dirimu. Ibu menangis pada ketika hamil, ia menangis pada ketika melahirkan kamu. Ibu akan menangis pada ketika pertama menggendong dirimu. Ibu juga akan menangis ketika pertama kali mengantarkanmu ke sekolah dan memandang dirimu dari jauh. Ibumu akan menangis ketika dirimu pergi merantau jauh darinya. Ibumu juga akan menangis ketika dirimu dipinang oleh lelaki pujaanmu bagi anak perempuan. Ibu akan menangis ketika dirimu mengabaikannya. Ibu akan menangis ketika dirimu menyakitinya

2. Ibu suka berbohong untuk kebahagiaanmu. Ibu suka kuliner menyerupai cokelat, kuliner ringan manis tart, atau lainnya. Lantas, ia melihat dirimu yang masih kecil. Ibu tidak cukup uang untuk membeli banyak kuliner menyerupai itu. Kemudian dirimu berkata, jikalau kau pingin makan cokelat. Ia akan memberimu kuliner tersebut untuk menciptakan dirimu bahagia. Dan Ibu akan mulai membohongimu bahwa ia tidak suka kuliner tersebut.

3. Ibu mengurus kau dalam keadaan susah payah. Dari bulan pertama kehamilan hingga 9 bulan itu sangat tidak menyenangkan, namun ia terus mencicipi senang dengan menahan sakit sebab menanti kelahiran anaknya. Ibu akan terus menggendongmu sewaktu kecil meski kau nyinyir dan bandel. Ia akan menyuapimu dengan penuh lemah lembut meski kau suka berontak. Namun semua itu tidak pernah ia ceritakan kembali pada ketika kau beranjak dewasa.

4. Ibu insan paling takut. Ia akan takut jikalau kau salah makanan. Ia akan takut jikalau kau sakit. Ia akan takut jikalau kau kelaparan. Ia takut jikalau kau tidak lulus sekolah. Ia akan takut dirinya sendiri tidak sanggup memperlihatkan kebahagiaan untuk dirimu. Namun, hingga kau cukup umur ia hanya memberitahukan ia wanita paling besar lengan berkuasa di dunia dan tidak pernah takut apapun. Ibu harus besar lengan berkuasa didepan anak-anaknya yaitu kamu.

5. Dia akan melaksanakan segalanya untukmu. Menjadi seorang ibu yaitu kiprah berat, mungkin itu kiprah terberat di dunia. Ia akan kekurangan tidur, mungkin jatah makannya berkurang. Ia juga akan pusing sebab harus mengurusmu. Ia menanggung kesakitan sebab melahirkanmu dan merelakan semuanya demi dirimu. Kadang kau menyakitinya dan membuatnya menangis.Kamu juga kadang membentaknya. Namun, apabila ketika ini ia diberi pilihan kembali apakah akan melahirkanmu atau tidak, ia niscaya akan menentukan melahirkanmu. Semua rasa sakit itu, dirinya yang kerepotan sebab ulahmu, itu semua tidak sebanding dengan cintanya kepada dirimu. Cintanya mengalahkan itu semua. Dan memang, rasa cinta seorang ibu lah yang menciptakan semuanya mungkin.
Maka, sesudah membaca ini, katakan kepada ibumu bahwa kau mencintainya.

5. Ibu akan melalukan segalanya yang terbaik untuk dirimu. Tugas sangat berat di dunia yaitu menjadi seorang Ibu. Pekerjaan Ibu sangat mulia di sisi Tuhan SWT. Ibu setiap hari akan kekurangan tidur. Ia juga kekurangan jatah makanan. Ibu juga pusing ketika mengurusmu dari kecil hingga kau sudah mandiri.

6. Ibu insan paling sabar. Ia harus menahan amarah jikalau kau suka nakal bahkan berargumen dengannya pada ketika dewasa. Namun, ketika Ibu diberikan pilihan kembali apakah ingin melahirkanmu atau tidak, Ibu niscaya menentukan lebih melahirkanmu.

7. Ibu orang paling menyayangi anaknya didunia. Semua rasa sakit sebab tingkah lakumu, repot mengurusmu tidak akan sebanding dengan rasa cinta dan sayan yang dimiliki terhadapmu. Cintanya kepada dirimu mengalahkan semua hal-hal tersebut diatas. Rasa cinta dan kasih sayang menciptakan hal yang mustahil menjadi mungkin. Ingatlah do’a seorang Ibu akan diijabah (dikabulkan) oleh Tuhan SWT. Tidak ada dinding batas antara Ibu dan anak juga sebaliknya.


Sekarang do’akanlah Ibu dan Ayahmu menyerupai dalam Surrah Al Qur’an dibawah ini:

“Ya Tuhanku, tunjukilah saya untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya saya sanggup berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya saya bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya saya termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Qs. Al-Ahqaaf : 15)


Sekarang sahabat semua, sesudah membaca artikel ini katakan kepada Ibumu jikalau kau sangat menyayangi dan menyayanginya dan juga Ayahmu. Semoga menginspirasi semua. (Mzzi)