Misteri Al Naslaa, Batu Besar Di Madinah Yang Terbelah Sempurna Layaknya Ditebas Pedang. Subhanallah

Misteri yang tersebar di alam ini jumlahnya tidak terhingga. Salah satunya ialah misteri bongkahan kerikil besar di Padang Pasir Tayma yang terletak antara Kota Madinah dan Dumah.



Kota terdekat ialah Tabouk yang berjarak 264 km dari padang pasirnya.. Panorama yang sama menyerupai padang pasir lainnya di Timur Tengah, yang gersang tanpa ada kehidupan manusia.

Namun, Padang Pasir Tayma ternyata mempunyai keistimewaan dan menyimpan suatu misteri yang belum terpecahkan yang berjulukan Al Naslaa. Batu ini mempunyai celah yang tepat antara dua batu, seolah-olah kerikil ini dahulunya dibelah oleh pedang yang sangat tajam. Pada salah satu sisinya, kerikil Al Naslaa terdapat petroglyphs yang paling fotogenik di kawasan itu. Celah di antara kerikil yang terbelah terlihat begitu datar, tak ada bekas terkikis menyerupai kerikil pada umumnya.

Keunikan yang lain yaitu ada penyangga di bab bawah kerikil yang terbelah tersebut berukuran kecil tetapi masih bisa menopang bab atas yang besar. Yang membuatnya menjadi salah satu gugusan kerikil yang seimbang dan bisa menciptakan para arkeolog gelenggeleng kepala dan masih kebingungan memecahkan fenomena ini.



Sampai sekarang, belum ada pihak yang bisa menjelaskan terbelahnya kerikil Al Naslaa itu. Pendapat yang lain menyampaikan bahwa kerikil tersebut terbelah alasannya ialah kandungan mineral pada bab itu lebih sedikit.